Bantuan Ayam Tahap 1 Sudah di Bagikan

Bantuan Ayam Tahap 1 Sudah di Bagikan

           Bantuan ayam dari KEMENTAN (Kementrian Pertanian) melalui Balai Besar Veteriner Wates Yogyakarta sudah diberikan ke sebagian warga Desa Sokawera. Ayam yang sudah dibagikan sejumlah 4000 ekor, dimana setiap 1 orang akan menerima 50 ekor ayam. Pada hari Kamis (27/09/2018) pembagian dimulai jam 8.00 WIB disaksikan oleh koramil, polsek dan kementrian pertanian membagikan ke warga secara tertib dan aman.

            Warga juga diharapkan bersabar karena masih ada warga yang belum mendapatkan ayam, karena keterbatasan stok ayam sehingga pembagian ayam dibagi menjadi 2 tahap. Untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) BERKAH  yang sudah dibagikan sebanyak 109 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan 81 KPM nantinya akan dilaksanakan ditahap ke 2.

            Nantinya ayam tersebut akan dipelihara oleh warga dan setelah umur kurang lebih 3 bulan ayam tersebut sudah bisa dijual atau sudah siap untuk diternak. Maka dari itu warga harus bisa merawat ayam tersebut agar bisa dikembangbiakan atau dijual kembali untuk kesejahteraan bagi warga “kata Kepala Desa Sokawera.

Bantuan Ayam Desa Sokawera

Related Posts

Komentar