Pembangunan Drainase sudah dimulai di Desa Sokawera

Pembangunan Drainase sudah dimulai di Desa Sokawera

Desa Sokawera Kecamatan Patikarja Kabupaten Banyumas  pada hari rabu (26/09/ 2018) melaksanakan pembangunan drainase di 5 titik yang berbeda. Kegiatan dilakasanakan pada RT 02 RW 02, RT 01 RW 01, RT 01 RW 03, RT 03 RW 01 dan RT 01 RW 04. Proyek ini mengguankan Dana Desa yang dikerjakan secara swakelola.

 

 Saat ini untuk keseluruhan pembangunan drainase tersebut menggunakan sejumlah dana sebesar Rp. 183.536.000,-  dan dilaksanakan oleh TPK(Tim Pengelola Kegiatan) Desa Sokawera dan sudah ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.

Saat ini TPK sudah mulai dikerjakan dan melaksanakan pengiriman material seperti batu belah, semen dan pasir pasang, untuk batas waktu pengerjaan sekitar 3 minggu dimulai sekarang maka warga saat ini secara gotong royong ikut patisipasi dalam pembangunan tersebut agar pembangunan cepat selesai dan memenuhi target. “Tujuannya dibuat atau dibangun drainase tersebut agar air hujan yang menggenangi halaman rumah warga bisa masuk ke saluran air atau drainase tersebut “ kata bapak kepala desa.

 

Pembangunan Drainare

Related Posts

Komentar